loading...

Tips Memilih Aplikasi Android

Berbagai pilihan aplikasi android terbaik tersedia di internet. Dari segi kebutuhan aplikasi masing-masing orang, berbeda-beda pula kebutuhan aplikasi untuk smartphone terbaik mereka. Agar Anda dapat memilih aplikasi android terbaik, pastikan Anda membaca tips berikut ini. Ada beberapa tips untuk memilih dan mendownload aplikasi Android terbaik untuk gadget smartphone Anda agar Anda dapat memilih aplikasi android terbaik.
Tips Memilih Aplikasi Android Terbaik Smartphone
Berdasarkan kebutuhan aplikasi Android setiap orang berbeda-beda, ini bisa disebabkan perbedaan profesi pekerjaan, hobi dan faktor lainnya. Untuk memilih aplikasi Android terbaik untuk smartphone, perhatikan tips memilih aplikasi android terbaik untuk smartphone
  •  Pilih Aplikasi Berdasarkan kebutuhanPunya hobi game? Anda bisa download aplikasi game gratis untuk didownload dan dipasang di HP android. Namun jika tidak hobi game online berbasis Android jangan pernah pasang di Hp smartphone. Agar kebutuhan untuk memori dan baterai smartphone lebih hemat dan tidak pemborosan daya dan kapasitas memori, karena aplikasi Android akan terus diupdate sesuai dengan versi terbaru dan akan menguras kapasitas data memori dan juga mengurangi daya. Pilih aplikasi berdasarkan kebutuhan, misalnya profesi Anda adalah pebisnis online, bisa memilih aplikasi android untuk bisnis online yang tersedia di internet dan di Google Play. Jika aplikasi sudah terinstal namun tidak pernah gunakan dalam sebulan sekali pun lebih baik Anda uninstal saja agar mengurangi beban smartphone.

  • Download Aplikasi Android Terbaik untuk Smartphone Anda di Situs resmiJika Anda sudah mencari aplikasi terbaik untuk android smartphone Anda, Anda bisa mengunduh atau mendownload aplikasi android terbaik langsung dari situs resminya, untuk aplikasi android. Misalnya langsung dari situs perusahaan bersangkutan, jika tidak cari di Google Play yang tersedia gratis dan juga berbayar. Ini membantu smartphone Anda dari serangan malware, spyware dan virus yang mampu merusak sistem android dan aplikasi Android Anda. Ini penting untuk faktor keamanan smartphone Anda. Dengan menginstal aplikasi resmi dari perusahaan ataupun google play maka akan meminimalisir terjangkitnya smartphone anda oleh malware yang tentunya akan sangat merugikan, PT Lintas Media Danawa dengan aplikasi androidnya telah terdaftar di google play store yang tentunya menjamin keamanan smartphone anda karena telah lulus uji oleh pihak google sehingga bisa terpublih di google play.
  • Sesuaikan dengan Type, Memori (RAM), Kapasitas (Storage) Gadget Smartphone AndroidTerkadang untuk memilih aplikasi terbaik untuk android dibutuhkan type OS Android terkini, seperti aplikasi BBM untuk Android misalnya, aplikasi ini tidak bisa dipasang di Android type rendah, dan harus di Android Jelly Bean. Begitu juga dengan RAM, misalanya jika mendownload aplikasi game yang berat yang membutuhkan spesifikasi RAM diatas 512MB, ini perlu diperhatikan, agar tidak sia-sia mendownload dan mengurangi kuota paket internet Android. Sama halnya dengan kapasitas memori data, sesuaikan dengan smartphone dan juga kapasitas data nya. Akan tetapi ada aplikasi yang terkesan boros sumber daya dengan mensyaratkan OS android terkini dan syarat minimum ram tertentu tetapai hasiilnya tidak sepadan, pilihlah aplikasi yang menggunakan sumberdaya secukupnya dengan hasil yang maksimal, contohnya aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Lintas Media Danawa dengan meminimalisasi penggunaan sumber daya yang berlebih pada OS android yang tentunya menjadikan smartphone anda lebih efektif dan efisien.
  • Pilih aplikasi Android terbaik berdasarkan review terbaik, rating dan rekomendasi Google Plus terbanyak                                                                Pastikan dulu review dan rating aplikasi Android terbaik untuk smartphone android mempunyai review yang positif dan rating yang bagus, paling tidak mempunyai 4 bintang untuk rating untuk satu apk.Begitu juga rekomendasi dari user dengan tombol G+, semakin banyak user merekomendasikan melalui G+ maka aplikasi android itu adalah aplikasi terbaik dari aplikasi yang ada. Jika tidak memilih berdasarkan ini, maka akan terjerumus dalam aplikasi yang tidak jelas, bisa jadi smartphone Android bisa menjadi kelinci percobaan untuk aplikasi yang mereka buat, maka berhati-hati dalam memilih aplikasi.
  • Pilih Aplikasi yang Hemat daya dan Internet DataAplikasi Android terbaik adalah aplikasi yang menawarkan penggunaan aplikasinya dengan tidak banyak menguras daya baterai Anda, jika sekali buka aplikasi, baterai akan langsung berkurang drastis, maka Waspadai aplikasi android ini. Karena selain pemborosan daya, aplikasi ini tidak ramah lingkungan. Begitu juga dengan data internet Anda, jika menggunakan aplikasi dan banyak memakan bandwidth dan data internet, jangan pilih aplikasi ini. Pilihlah aplikasi yang meng menggunakan system kompresi data dalam komunikasi datanya sehingga menghemat penggunaan paket data seperti aplikasi yang dikembangkan oleh PT Lintas Media Danawa.


Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih Aplikasi Android"

Post a Comment

loading...