loading...

Hand Phone Sobat Jatuh Kedalam Air ? Begini cara mengatasi nya langkah terbaik dan terbukti





Hayy ketemu lagi bersama saya sobat tutorial , udah lama nih tidak update artikel karna kesibukan didunia nyata :-D .pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi handphone anda jatuh ke dalam air karena tak di sengaja jangan panik itu bukan tanda bahwa handphone anda tidak bisa digunakan lagi/rusak.handphone anda bisa digunakan setelahnya dalam beberapa hari ,oke saya tidak panjang lebar di sini berikut tipsnya:



1.jangan pernah meyalakan handphone anda dalam kondisi basah segerahlah lap menggunakan handuk atau kain kering.

2. lepas bagian utamanya yaitu adalah baterai,caing,sim card.

3.keringkan sejenak menggunakan alat penghisap debu agar air yang di selah-selah handphone anda
bisa dihisap.hindari alat pengering rambut agar air di dalam komponen handphone anda tidak menyebar luas sehingga memperparah handphone anda

4.Jika air masuk ke area yang lebih dalam, Anda bisa menggunakan vakum untuk menyedot air yang terdapat pada celah yang sulit dijangkau.


5.Timbun handphone anda dalam beras karena beras sangat baik dalam menyerap cairan (dalam kondisi baterai dan kartu telah dilepas). Meski terkesan janggal namun hal ini merupakan metode umum dalam mengeringkan smartphone atau tablet yang tercebur ke dalam air. Usahakan menimbunnya dalam waktu 24 jam atau sampai3/4hari.

6.Selama masa jeda satu atau dua hari, periksa apakah masih terlihat air tersisa. Untuk memastikannya, Anda bisa mengeringkan kembali dengan meletakkannya di depan kipas angin atau dijemur di bawah sinar matahari.

7.Jika yakin tidak terdapat air, masukkan kembali baterai dan nyalakan. Periksa apakah respon layar sentuhnya masih berfungsi seperti sedia kala. Jangan lupa nyalakan musik atau lagu untuk memeriksa apakah speaker masih berfungsi.


8.Jika ponsel tidak dapat dinyalakan, cobalah untuk mencabut baterai dan menyalakannya hanya menggunakan charger. Jika berhasil, berarti baterai mengalami kerusakan dan Anda tinggal menggantinya dengan yang baru.


9.Jika semua cara tersebut tidak berhasil, bawalah ke service center resmi atau terpercaya untuk tindakan lebih lanjut.


nah itu sedikit tips dari saya untuk anda yang handphonenya jatuh ke dalam air,sekian
semoga bermanfaat dan tunggu tips dan trik lainnya hanya di rumahinfo ya sob salam.



Related Posts:

0 Response to "Hand Phone Sobat Jatuh Kedalam Air ? Begini cara mengatasi nya langkah terbaik dan terbukti"

Post a Comment

loading...